Solusi Dan Cara Mengatasi Samsung Failed Setelah Di Flash Menggunakan Odin

Solusi Dan Cara Mengatasi  Samsung Failed Setelah Di Flash Menggunakan Odin
Solusi Dan Cara Mengatasi Samsung Failed Setelah Di Flash Menggunakan Odin - Jika kita berhasil  melakukan  flashing dengan menggunakan aplikasi Odin tentu akan gembira, karena hasil yang didapatkan sesuai dengan harapan. Namun tak jarang saat kita melakukan flashing sering gagal dan muncul notifikasi pada aplikasi  odin Failed . Terkadang proses flashing hanya berjalan hingga 50% dan 60% lalu muncul tulisan failed dengan warna merah. Lalu bagaimana  cara mengatasinya jika saat kita  melakukan flashing  Android Samsung dengan menggunakan Odin gagal alias Failed. Sebetulnya jika pada saat proses flashing mengalami Failed itu dikarenakan device atau perangkat android terkunci oleh bootloader . Untuk mengatasinya adalah dengan cara flashing menggunakan StockRoom/Firemwhare bawaan dari Samsung namun yang berbahasa Inggris. Namun yang sudah terdapat file UBL yaitu Unlock Bootloader.


"Failed"
Android Samsung yang Failed saat dilakukan flashing biasanya terkunci oleh botloader, maka dari itu jika kita flashing menggunakan file StockRoom bawaan yang berbahasa inggris maka secara otomatis akan terUnlock/terbuka bootloadernya. Dan setelah itu barulah lanjutkan dengan memflashing menggunakan File Firemwhare yang berbahasa Indonesia. Baagi yang belum tahu caranya silahkan simak ulasanya dibawah ini lengkap beserta gambarnya.

Bahan yang dibutuhkan:



Stock Room/Firemwhare  Samsung Disini (untuk stockroom/firemwhare samsung  pilih yang bahasa Inggris) 

Tutorial
1. Ektrak dan instal Usb driver samsung dan bahan yang telah di download . Pastikan kondisi baterai terisi penuh minimal 70% dan lanjutkan  masuk kedalam mode download dengan cara, kondisi handphone mati tekan secara bersamaan tombol power,  volume atas  dan Home seperti gambar dibawah.
"failed"
2.Sambungkan Usb Kabel Data Samsung  ke komputer/laptop.  Buka aplikasi Odinv3.11 yang telah didownload dan ektrak tadi. Jika telah tersambung dengan benar pada Odin V3.11 akan terlihat tanda biru dibawah ID.COM seperti gambar dibawah ini.

Lihat juga:
Daftar Harga Oppo

"failed1"
3.Selanjutnya pilih  Tab kolom PIT dan masukan firemwhare Samsung yang telah didownload  dan di ektrak tadi, cari dan masukan file PIT
"PIT"
4.Jika telah selesai lalu klik BL pada Odin V3.11, cari dan masukan file firmwhare Samsung  yang Berawalan  BL
"BL"
4.Lalu lanjutkan dan klik AP pada Odin V.311, cari dan masukan file firemwhare Samsung yang
berawalan AP
"AP"

5.Lalu klik pada kolom CP pada aplikasi Odin V.311, cari danmasukan file firmwhare  Samsung yang berawalan CP
"CP"


6.Dan lanjutkan dengan klik pada CSC, cari dan masukan file firemwhare samsung yang berawalan CSC
Dan jika semua telah selesai yang terakhir silahkan klik START
"csc"
"Start"
7.Tunggulah hingga proses flashing selesai, dan android samsung akan melakukan restart secara otomatis dan selesai. Namun perlu diketahui jika proses ini berhasil  android samsung akan berbahsa bahasa Inggris. Jika kalian ingin merubah bahasa Indonesia silahkan flash kembali seperti biasa. Perlu anda tahu bahwa file StockRoom/Firemwhare bahasa Indonesia didalamnya hanya terdapat satu file saja .Lain dengan file stockRoom/firemwhare samsung bahasa Inggris. 

Solusi Dan Cara Mengatasi Samsung Failed Setelah Di Flash Menggunakan Odin. Demikian tulisan ini kami buat berdasarkan pengalaman pribadi, karena hingga hari ini saya adalah seorang teknisi ponsel yang sedang belajar. Terimakasih atas kunjunganya. Salam Santun Tetap semangat.