Cara Mengatasi FRP Lock, Android Samsung Minta Verifikasi Gmail

Cara Mengatasi FRP Lock, Android Samsung Minta Verifikasi Gmail
Cara Mengatasi FRP Lock, Android Samsung Minta Verifikasi Akun Gmail. Pada ponsel android khususnya dalam melakukan perbaikan pada android saat lupa akun Gmail biasanya langkah pertama yang dilakukan adalah dengan melakukan factory Reset, mengembalikan setting ponsel pada pengaturan awal pabriknya, dan nantinya ponsel tersebut akan menjadi baru seperti saat pertama kali membelinya. Akan tetapi saat ini khusunya android smartphone Samsung mengeluarkan security terbarunya yaitu OS Lollipop keatas yang dinamakan FRP – Factory Reset Lock dengan tujuan agar aman dari tindak pencurian. Dengan adanya security tersebut meskipun dilakukan factory reset smartphone android tetap akan meminta login akun gmail.
"frp"
Banyak pengguna android smartphone samsung membawa ketukang service ponsel hanya untuk perbaikan verifikasi akun gmail tersebut. Tentu ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit , biasanya ini terjadi setelah kita membeli handphone tersebut dari orang lain, namun tak jarang juga pemiliknya sendiri lupa akan akun gmailnya. Nah bagi kalian yang mengalami kerusakan Lupa akun Gmail kali ini kami akan berbagi tips untuk mengatasi Android samsung minta verifikasi akun gmail atau FRP Lock.

Baca juga artikel menarik lainya :
Cara yang pertama adalah dengan melakukan  Reset Acount gogle tanpa aplikasi dan tool langkahnya juga sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapapun, namun cara ini hanya dapat digunakan pada android samsung yang berbasis OS Lollipop ikuti caranya seperti dibawah ini:

1.Hidupkan android yang meminta akun gmail
2.Setting dan ikuti langkahnya saat android menyala
3.Pada saat tampilan Welcome tekan dan tahan tombol Back/kembali, maka akan muncul beberapa pilihan smartphone, pada kolom Google silahkan ketikan Settings maka akan masuk pada menu setting  lalu klik pada menu Backup & Reset > Factry data Reset> Reset Phone. Selesai

Jika Cara yang pertama belum berhasil lanjutkan dengan cara ini namun dengan menggunakan kabel OTG dengan bantuan sebuah aplikasi , kabel OTG  ini berfungsi untuk menghubungkan media storage dengan basis USB seperti memory yang dihubungkan dengan komputer/laptop.

Bahan yang harus dipersiapkan untuk memulainya adalah.
Flashdisk
Kabel OTG
Hotspot/Wifi ( harus aktif)

Cara membuka akun gmail FRP Lock dengan kabel OTG

1.Ektrak pada komputer atau laptop file yang sudah didownload kemudian pindahkan lalu  simpan pada Flashdisk

2.Nyalakan android yang meminta verifikasi akun gmail tersebut dan ikuti tahapanya hingga menu pengaturan wiffi, dan lalu hubungkan ke jaringan wiffi tersebut.
"frp1"
3.Lanjutkan dengan klik Next dan berhenti pada tampilan verifikasi akun gmail. Sambungkan android dengan menggunakan flasdisk menggunakan kabel OTG maka secara otomatis akan keluar jendela browser/file managerlalu cari file aplikasi bypass yang sudah didownload tadi.
"frp2"
4.Instal aplikasi bypass gogle acount tadi, saat ada peringatan notifikasi “Install Blocked” klik menu Settings dan akan masuk pada halaman security settings. Lanjutkan dengan ceklist menu Unknown sources dan klik OK selanjutnya instal aplikasi.

5.Setelah aplikasi selesai terinstal buka aplikasi tersebut  dan secara otomatis akan masuk pada pengaturan android. Nah sampai disini silakan kalian lakukan factory reset, klik Backup and Reset> Factory data Reset > Reset Device > Erase everyting. Secara otomatis android samsung  akan melakukan restart dan penghapusan data.

6.Setelah android merestart silahkan lepas sambungan kabel OTG dari android, lanjutkan dengan melakukan setting dan konfigurasi seperti biasanya dan berhasil, kalian tidak akan lagi menemukan proses verifikasi akun gmail FRP Lock.

Cara Mengatasi FRP Lock, Android Samsung Minta Verifikasi Gmail. Demikian tips dan trik android kali ini semoga apa yang kami berikan ini berguna dan bermanfaat, lakukan cara diatas dengan teliti dan benar  agar tidak terjadi kesalahan yang fatal karena akan mengakibatkan android menjadi blank bahkan mati total. Sekian terimakasih