Cara Mengatasi Oppo Getar Saat Di Nyalakan



Cara Mengatasi Oppo Getar Saat Di Nyalakan
Cara Mengatasi Oppo Getar Saat Di Nyalakan - Sebagian para teknisi handphone berpendapat bahwa jika Oppo dinyalakan dan hanya bergetar, IC Emmc yang rusak dan harus diganti. Sebenarnya hal yang demikian itu sah sah saja, namun belum tentu semuanya itu benar, sebaiknya jika seperti itu lakukan flash terlebih dahulu untuk dapat memastikan kerusakannya. Di bawah ini beberapa type android Oppo yang telah berhasil disembuhkan dari penyakit getar. Oppo R287 getar, Oppo R831k getar tidak berhenti, Oppo R201 getar panjang dan getar pendek, Oppo R1001 getar pendek dan getar panjang.
"OPPO"

Kerusakan yang terjadi adalah getar yang tidak menentu, jika ponsel android dihidupkan bergetar terus menerus tanpa dapat terbuka menunya  dan hanya blank hitam. Namun ada beberapa kasus yang terjadi  ketika setelah selesai Oppo di flash malah hanya getar saja tanpa terbuka menunya. Hal ini dapat terjadi bermacam-macam sebab seperti salah memasukan file firemwharenya, MemFormat melalui Sp Flash tool, dan lain sebagainya.  Bagi yang telah terlanjur flashing Oppo  dan berakibat getar panjang silahkan simak dan baca selengkapnya dibawah ini, karena saya berhasil mengatasi getar panjang pada oppo R1001.


Baca juga  Cara Modifikasi Motor Vixion Gaya Terbaru

Langkah Flash Oppo Getar Panjang

1.Download Firemwhare Oppo R1001 dan copy lah menjadi dua. Ini dikarenakan file firemwhare yang copian akan di edit. Dan file firemwhare yang belum di ektrak pindahkan saja ke folder lain agar mudah.

2.Edit File firemwhare Oppo cari file Scatter  yang hasil kopian tadi di dalam  firemwhare Oppo dengan notepat++

3.Tekan  ctrl+F lalu ketikan lk.bin

4.Pada bagian Uboot, ubahlah lk.bin atau lk.bin menjadi uboot.bin lalu simpan.

5.Sampai disini ile satter yang telah di edit tadi akan digunakan untuk flashing tentunya dengan menggunakan Aplikasi Sp.FlashTool.


Cara Flashing Lihat selengkapnya  dibawah ini:

1.Buka Aplikasi Sp.Flashtool yang telah didownload

2.Pilih Scater_loading dan masukan file scater yang telah diektrak tadi, hilangkan semua tanda centang terkecuali preloader, mbr,ebr1,uboot dan ebr2.

3.Klik download, dan sambungkan kabel data pada komputer dengan menekan tombol volume atas dan tunggulah hingga proses flashing selesai.

4.Jika android Oppo R1001 telah berhasil di flash terdapat ciri-ciri sebagai berikut, ponsel dihidupkan akan botloop.

5.Dan yang terakhir adalah silahkan flash Oppo R1001 menggunakan file firemwhare scater yang tidak di edit atau ori.

Lihat artikel burung
Cara membedakan burung lovebird jantan dan betina
Untuk Edit File Scatter Silahkan Lihat Videonya Dibawah ini

Demikian artikel kali ini semog pa yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan digunakan. Namun jika dengaan cara diatas android oppo masih belum menyelesaikan masalah, repair EMMC dengan menggunakan Ufi Box Flasher, dan jika tetap belum berhasil juga dapat dipastikan kerusakan tersebut sudah pada IC Emmcnya.