Tutorial Flash ASUS Zenfone Z00SD Dengan Memori Card

Tutorial  Flash ASUS Zenfone Z00SD Dengan Memori Card
Tutorial flash Asus zenfone Z00SD Dengan Memori Card. Sebelum melanjutkan sedikit cerita pengalaman pribadi. Awal mula kondisi handphone saat di bawa ke Konter adalah gambar pada  Layar LCD seperti papan catur dan juga lelet alias lemot, saat itu juga saya sebagai tekhnisi mengira permasalahan itu karena LCD nya yang rusak dan harus di ganti. Alhasil setelah dilakukan percobaan dengan menggunakan LCD baru yaitu Asus Zenfone Z00SD  tidak menyelesaikan masalah dalam arti tetap saja gambar pada LCD tersebut seperti papan catur dan lemot. Dan langkah yang saya  ambil untuk mengatasinya adalah flashing dengan menggunakan SdCard/memory, karena tentu saja setelah saya melakukan Factory reset juga tidak membuahkan hasil. Dan flash dengan menggunakan Sdcard/memori ternyata ampuh dan berhasil  mengobati kerusakan layar LCD seperti papan catur  tersebut. Bagi kalian yang ingin mengetahui caranya silahkan simak tutorialnya di bawah ini lengkap dengan gambarnya:

"Asus Z00SD"
Bahan yang harus dipersiapkan:
Download Firemwhare ASUS Z00SD (no pasword)
Memori Card/SdCard
Pastikan baterai handphone lebih dari 50% ada baiknya cas dahulu

Baca tutorial flashing lainya:
Cara flash Samsung dengan memori card
Harga Asus Terbaru

Tutorial Cara Flashing
A. Pindahkan firemwhare ASUS Z00SD yang telah di download tadi ke dalam Memori card/Sdcard dan perhatikan, taruhlah diluar folder jangan di dalam folder.

B. Masuk kedalam menu recovery dengan cara tekan secara bersamaan tombol power +volume atas hingga muncul gambar seperti di bawah ini. Lalu lepaskan

"asus"


C. Pilih Recovery dengan menggunakan tombol volume bawah untuk memilihnya/ok
Lalu akan muncul gambar robot dengan bertuliskan tidak ada perintah 

"asus1"
D. Lalu tekan tombol power dan volume atas tanpa ditahan. Silahkan pilih dengan menggunakan volume atas untuk navigasi dan volume  bawah untuk ok pilihlah Aplly update from sdcard  

"asus3"

E. Silahkan pilih firemwhare yang telah berada di memori card/sdcard dan biarkan proses upgrade ASUS Zenfone Z00SD  akan berjalan dan tunggulah hingga prosesnya telah selesai. Dan jika update telah selesai Complete, silahkan pilih reboot untuk merestartnya.

Catatan:
Hal yang perlu diingat saat booting pertama kalinya setelah flashing memakan waktu yang cukup lama tunggulah saja proses tersebut hingga selesai. Cara yang saya berikan diatas adalah cara yang cukup mudah apalagi buat yang tidak punya Laptop/Komputer. Cara diatas sudah saya coba sendiri dan hasilnya 100%work tanpa ada kendala apapun. Demikian tutorial kali ini semoga apa yang saya berikan berguna dan bermanfaat untuk semuanya.  Baca panduan cara flashing lengkap lainya hanya disitus ini, dan nantikan update tips dan trik selanjutnya hanya disini.